Share

Tes SKD CPNS, Fasilitas Komputer untuk Peserta Disabilitas Ditambah

Fabbiola Irawan, Okezone · Kamis 30 Januari 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 30 320 2160527 tes-skd-cpns-fasilitas-komputer-untuk-peserta-disabilitas-ditambah-8DVSpjWDiM.jpg Ilutsrasi: CPNS (Foto: Setkab)

JAKARTA – Kini terdapat penambahan fasilitas bagi para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 formasi disabilitas.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penambahan fasilitas berupa komputer khusus untuk formasi disabilitas. Komputer itu berwarna putih serta dilengkapi oleh headphone. Kemudian dilengkapi oleh fasilitas bahasa isyarat yang akan ditampilkan di layar komputer.

Baca Juga: Sambil Gendong Cucu, Ibu Darsih Setia Tunggu Anaknya yang Ikut Tes SKD CPNS

Pada tiga foto yang diunggah oleh BKN melalui Twitter resminya, terlihat para peserta SKD formasi disabilitas menggunakan komputer yang berbeda. Sedangkan perserta SKD bukan formasi disabilitas menggunakan komputer berwarna hitam.

“Ini adalah teman2 yang menggunakan fasilitas baru ini,” kata BKN lewat @BKNgoid, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga: Pastikan Tes SKD CPNS Bebas Kecurangan, Soal Dienkripsi hingga Dipantau CCTV

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan adanya sistem penilaian langsung yang terpantau dari layar yang dipasang BKN secara digital memungkinkan peserta CPNS langsung mengetahui hasil tes.

"Jadi bisa langsung kelihatan nilainya tersebut. Nah mereka sudah tahu hasil SKD-nya," ujar Bima.

Tetapi untuk mengetahui status kelulusan, peserta harus menunggu beberapa waktu. Pengumuman resmi dari kementerian atau instansi terkait akan menyampaikan status kelulusan setelah verifikasi nilai terlaksana secara keseluruhan.

"Cek ulang nilai hasil tes SKD wajib dilakukan untuk menghindari kesalahan di masa mendatang," lanjut Bima.

Cuitan BKN mengenai penambahan fasilitas bagi peserta SKD disabilitas ini telah di-retweet sebanyak 21 kali, disukai 158 kali, dan dibalas 17 kali. Berikut komentar-komentar warganet:

“Sukses untuk teman2 disabilitas. Saya sendiri merupakan CPNS di KPPPA yang lulus seleksi tahun 2018 melalui formasi disabilitas. Sekarang sedang prepare pemberkasan ke 100% PNS,” komentar akun @yf*l*s*t*sj**c*.

“Min, ada fasilitas khusus buat bumil kah? Atau gimana?” tanya @r**ndh*.

“Semangat untuk peserta disabilitas,” imbuh akun @s**l*ndh*ry02.

“Menakjubkan,” kata @D*ck*z.

“Sukses buat smua para peserta disabilitas yg mengikuti ujian cpns 2019,” tulis @*tsj*w*t*.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini