nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 10 Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Orang yang Tak Ingin Stres

Vania Halim, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 18:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 30 320 2160745 ini-10-pekerjaan-bergaji-tinggi-untuk-orang-yang-tak-ingin-stres-GjCLfKMcYe.jpg Astronomer (Theatlantic)

JAKARTA – Banyak orang ingin mencari pekerjaan yang santai. Tujuannya agar mereka tidak stres dalam bekerja, terlepas dari gaji yang ditawarkan.

Dalam survei sebuah pekerjaan online yang mengukur tingkat toleransi stres, menetapkan skor 0 sampai 100. Di mana, 0 artinya toleransi stres tidak diperlukan serta 100 menyarankan pekerjaan dengan lingkungan stres yang tinggi.

Karakteristik yang diukur meliputi toleransi stres, seperti yang digambarkan sebagai pekerjaan yang diharuskan menerima kritik dan bekerja tenang, serta efektif dengan situasi stres yang tinggi. Peringkat pada kelompok pekerjaan yang paling stres hingga paling sedikit menggunakan skor toleransi, skor lebih rendah menunjukkan pekerjaan yang stresnya lebih sedikit.

 Baca juga: Ada Virus Korona, Menaker Minta Perusahaan Lakukan Antisipasi

Melansir dari Businessinsider, Kamis (30/1/2020), beberapa pekerja seperti guru di berbagai bidang dan peneliti di bidang ekonomi, statistik, matematika, ilmu material berada di peringkat teratas. Berikut ini 10 pekerjaan bergaji tinggi untuk lingkungan stres yang rendah.

10. Astronom

Astronom bertugas mengamati, meneliti, dan menafsirkan fenomena astronomi untuk meningkatkan pengetahuan dasar atau menerapkan informasi untuk masalah praktis. Toleransi stres untuk pekerjaan ini 62 serta gaji tahunan rata-rata USD119.090 atau setara Rp1,5 miliar (USD1 setara Rp13.631 per USD).

 Baca juga: Tangkal Virus Korona, Kemnaker Sebar Surat Edaran Khusus ke Pimpinan Perusahaan

9. Analis

Bertugas merumuskan dan menerapkan pemodelan matematika dan metode optimisasi lainnya untuk mengembangkan serta menafsirkan informasi yang membantu manajemen dalam pengambilan keputusan, perumusan kebijakan, atau manajerial lainnya. Tolerasi stresnya 61 dan gaji tahunan rata-rata sebesar USD88.350 atau Rp1,2 miliar.

8. Insinyur

Yang dilakukan mengevaluasi bahan dan mengembangkan mesin serta proses untuk memproduksi bahan untuk digunakan yang harus memenuhi desain khusus dan stesifikasi kinerja. Toleransi stres ada di angka 61, gaji tahunan senilai USD96.930 atau Rp1,3 miliar.

 Baca juga: Manusia Tak Bisa Digantikan oleh Robot, Ini Alasannya

7. Pengembang Software

Pengembang aplikasi soft ware bertugas mengembangkan, membuat, dan memodifikasi perangkat lunak aplikasi kompuer umum atau khusus. Pekerjaan ini memiliki gaji tahunan rata-rata USD108.080 atau setara Rp1,47 miliar dan toleransi stres di angka 61.

6. Insinyur Kimia

Insinyur di bidang kimia bertugas mendesain peralatan pabrik kimia dan merancang proses untuk memproduksi bahan kimia. Pekerjaan ini memiliki gaji tahunan rata-rata senilai USD114.470 atau Rp1,56 miliar dan toleransi stres di lingkungan kerja ini di angka 61.

5. Politisi

Ilmuwan politik bertanggung jawab mempelajari asal, pengembangan, dan pengoperasian sistem politik. Toleransi stres di lingkungan kerja ilmuwan politik di angak 61 dengan gaji tahunan rata-rata USD115.300 atau Rp1,57 miliar.

4. Fisikawan

Fisikawan mempunyai tanggung jawab untuk melakukan penelitian terhadap fenomen fisik, mengembangkan teori berdasarkan pengamatan dan eksperimen, serta menyusun metode untuk menerapkan hukum dan teori fisika. Gaji tahunan rata-rata dari pekerjaan ini sekira USD125.280 atau Rp1,7 miliar dengan toleransi stres di angka 61.

3. Geografer

Geografer bertanggung jawab untuk mempelelajari sifat dan penggunaan area permukaan bumi, menghubungkan dan menafsirkan interaksi fenomena fisik dan budaya. Dengan gaji tahunan rata-rata USD80.530 atau setara Rp1,09 miliar dengan toleransi stres di angka 59.

2. Matematikawan

Pekerjaan ini bertugas melakukan penelitian matematika dasar atau dalam penerapan teknik matematika untuk sains, manajemen, dan bidang lainnya. Gaji tahunan rata-rata yang didapat sebesar USD104.870 atau Rp1,42 miliar dengan toleransi stres di angka 57.

1. Ilmuwan

Ilmuwan bidang material bertanggung jawab untuk meneliti, mempelajari struktur serta sifat kimia berbagai bahan alami, sintetis atau komposit. Gaji tahun rata-rata senilai USD102.450 atau Rp1,39 miliar dengan toleransi stres di angka 53.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini