Underpass Yogyakarta International Airport Diharap Tingkatkan Turis ke Candi Borobudur

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 320 2161432 underpass-yogyakarta-international-airport-diharap-tingkatkan-turis-ke-candi-borobudur-A8BZL6yTYT.jpg Underpass di Yogyakarta (Foto: IG PUPR)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan peresmian Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) bisa memberikan kontribusi ke masyarakat. Terutama, dengan peningkatan turis menuju ke Yogyakarta, Borobudur, Prambanan, dan sekitarnya.

”Tinggal kita nanti menyelesaikan Layanan transportasi antar moda yang interkoneksi sehingga masyarakat memiliki pilihan-pilihan, ada opsi-opsi yang bisa dipilih dalam rangka pelayanan kepada turis, kepada masyarakat,” ujar Presiden Jokowi usai meresmikan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Yogyakarta mengutip website setkab, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

 Baca juga: Resmikan Underpass Terpanjang di Indonesia, Jokowi: Operasional Total di Maret

Soal kepadatan di jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela), Presiden menjawab hal itu akan dibicarakan ke depan utamanya secara menyeluruh terhadap konektivitas di Pulau Jawa. Kepala Negara menandaskan kembali bahwa ke depan sangat dimungkinkan akan terjadi peningkatan arus turis ke Kulon Progo dan sekitarnya karena slot penerbangan semakin banyak.

”Bisa dobel bisa tripel karena bandaranya juga sangat besar sekali sehingga ada pilihan-pilihan bagi penerbangan jarak jauh untuk turun langsung di Yogyakarta. Karena dulu sudah penuh tidak bisa tambah slot untuk penerbangan baru,” ujar Presiden.

 Baca juga: Menteri Basuki Minta Kontraktor Swasta Daerah Lebih Aktif Bangun Infrastruktur

Turut hadir dalam agenda kali ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, Menteri Parekraf Wishnutama, dan Gubernur Provinsi DI Yogyakarta Sultan Hamengkubouwono X.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini