nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kabel Listrik di Ibu Kota Baru Tidak Akan Semrawut seperti Jakarta

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 20:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 31 470 2161511 kabel-listrik-di-ibu-kota-baru-tidak-akan-semrawut-seperti-jakarta-whBXdov0Y9.jpg Kabel Listrik di Ibu Kota Baru Tersambung di Bawah Tanah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) mempersiapkan infrastruktur kelistrikan untuk Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Perseroan pastikan tidak akan ada kabel listrik yang semrawut.

Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi dan Kalimantan Syamsul Huda mengungkapkan, kabel listrik di Ibu Kota Baru nantinya tidak akan acak-acakan seperti di kota-kota lain, salah satunya Jakarta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Ibu Kota Baru Punya Kawasan Khusus seperti Silicon Valley

"Kabel listrik di Ibu Kota Negara harus lebih rapi, tidak boleh semrawut seperti yang bisa dilihat di beberapa kota termasuk Jakarta. Kita lihat banyak sekali kabel-kabel yang semrawut," ujar dia Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Lahan di Ibu Kota Baru Mulai Dipetakan

PLN akan membuat sistem kabel bawah tanah supaya lebih rapi. Di mana kabel-kabel listrik yang terhubung ke pelanggan disalurkan melalui bawah tanah.

"Jadi tidak ada lagi tiang listrik dengan kabel yang membentang. Maka itu akan underground cable. Tidak ada kabel-kabel yang di atas," kata dia.

Dia menambahkan, Bappenas telah merancang konsep Ibu Kota Negara baru. PLN pun ikut dilibatkan agar nantinya listrik di ibu kota lebih baik dari daerah lain.

"PLN diminta untuk memenuhi kebutuhan listrik di Ibu Kota Negara baru. Di kawasan ibu kota negara yang baru ini, kami akan perhatikan listriknya harus lebih baik dibandingkan dengan kota-kota yang lain," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini