Mirza Adityaswara Ditunjuk Jadi Dirut Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 20 2162725 mirza-adityaswara-ditunjuk-jadi-dirut-lembaga-pengembangan-perbankan-indonesia-iqNWe0gyyI.jpg Mirza Adityaswara dilantik jadi Dirut LPPI (Foto: dok. Bank Indonesia)

JAKARTA - Deputi Gubernur BI yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia (YPPI) Rosmaya Hadi resmi melantik Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) periode 2020-2023, Mirza Adityaswara. Pelantikan juga dihadiri dan disaksikan oleh Deputi Gubernur BI sekaligus Dewan Pembina YPPI, Dody Budi Waluyo, serta Ketua YPPI, Rizal A. Djaafara.

Baca Juga: Survei BI: Optimisme Konsumen Menguat pada Desember 2019

Melansir laman Bank Indonesia, Senin (3/2/2020), Mirza Adityaswara merupakan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2013-2019.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi menyampaikan agar LPPI terus relevan di tengah dinamika industri finansial yang bergerak secara cepat di era teknologi digital. Oleh karena itu, diperlukan transformasi baik secara kebijakan, manajemen organisasi, maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga: Aliran Modal Asing Masuk Rp224,2 Triliun Sepanjang 2019, Ini Detailnya!

“Fokus ketiga transformasi yang perlu menjadi perhatian antara lain memperkuat alignment framework pendidikan LPPI, memperkuat sistem organisasi LPPI secara lebih inovatif, produktif, efisien dan govern, serta transformasi SDM menjadi core dari lembaga pendidikan dengan meningkatkan kualitas dan kapabilitas SDM,” kata dia.

LPPI yang didirikan sejak tahun 1958 merupakan lembaga pengembangan SDM perbankan dan jasa keuangan di Indonesia yang didirikan oleh Bank Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Industri Negara, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Pos, Perbanas dan Yayasan Pendidikan Kader Bank, yang pengelolaannya berada di bawah Bank Indonesia. LPPI diyakini mampu menjadi lembaga terpercaya dalam pemenuhan SDM yang handal dan mampu dalam mendukung transformasi industri keuangan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini