nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasa Marga Incar 3 Ruas Tol yang Bakal Dilelang Tahun Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 21:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 320 2165161 jasa-marga-incar-3-ruas-tol-yang-bakal-dilelang-tahun-ini-xb4zsB3oxe.jpg Jalan Tol. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berminat pada tiga ruas tol dari tujuh ruas yang dilelang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini. Ketiga ruas tol tersebut yakni Gedebage-Tasikmalaya-Garut, Solo-Yogyakarta dan Akses Patimban.

Corporate Secertary PT Jasa Marga (Persero) Mohamad Agus Setiawan mengatakan khusus untuk Gedebage-Tasikmalaya-Garut, Jasa Marga bertindak sebagai prakarsa. Sehingga sudah pasti perseroan berminat untuk ikut dalam lelang tol tersebut.

Baca juga: Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contraflow, Catat Waktunya!

"Kalau enggak salah kita kan inisiatif di Gedebage-Tasikmlaya-Garut kedua Solo-Yogyakarta kemudian akses Patimban," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Menurut Agus pihaknya sudah mengajukan penawaran untuk ikut tender pada jalan tol Solo-Yogyakarta-Kulonprogo. Sebab saat ini baru tiga ruas tol yang sudah dibuka proses lelangnya yakni Jembatan Balikpapan-Panajam Paser Utara, Solo-Yogyakarta-Kulonprogo dan Yogyakarta-Bawen.

Sementara sisanya, saat ini persiapan untuk membuka lelang. Keempat ruas tersebut yakni Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap, Kamal-Teluknaga-Rajeg, Semanan-Balaraja dan akses Patimban.

Baca juga: Erick Thohir Surati Bos Jasa Marga untuk Hadiri Panggilan KPK

"Kalau yang sudah tender pasti sudah masukin," ucapnya.

Meskipun begitu lanjut Agus, dirinya tidak menjelaskan apakah dalam pembangunan tersebut nantinya akan membentuk konsorsium atau maju sendirian. Dirinya hanya memastikan jika tiga ruas tol yang akan dilelang itu lah yang akan diincar Jasa Marga.

"Tapi tiga ruas tersebut memang berminat. Bahkan kita yang mengusulkan. Kalau Gedebage Tasik sudah clear (minat)," ucapnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini