Percantik Kawasan Natuna, Kementerian PUPR Bangun Area Olahraga di Pantai Piwang

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 320 2165711 percantik-kawasan-natuna-kementerian-pupr-bangun-area-olahraga-di-pantai-piwang-eXUcAkUnWL.jpg Natuna Pantai Piwang (IG PUPR)

JAKARTA - Keindahan alam Natuna tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang deretan pantai dengan pemandangan air laut yang jernih dan hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri untuk Pulau yang menjadi salah satu Pulau terluar di Indonesia ini.

Maka dari itu, Badan Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau Kementerian PUPR secara bertahap melakukan Penataan Kawasan Pantai Kencana Ranai Kabupaten Natuna dibangun dengan tujuan untuk menyediakan ruang terbuka hijau di Ranai sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengembangkan kawasan perbatasan. Keberadaan Kawasan Pantai Kencana Ranai yang mudah diakses ini juga menjadi salah satu faktor daya tarik kawasan ini.

 Baca juga: Bela Natuna Dituding Minta Jabatan, Susi Pudjiastuti: Kesehatan Akalnya Dipertanyakan

Melansir dari Instagram @kemenpupr, Minggu (9/2/2020), Kawasan Pantai Kencana Ranai ini juga mempunyai nama lain yaitu Pantai Piwang yang diambil dari bahasa daerah setempat.

 Pantai Piwang Natuna (IG PUPR)

Berbagai fasilitas penunjang pun dibangun di area Kawasan Pantai Kencana Ranai ini. Antara lain, area olahraga bulu tangkis dan panjat tebing serta lampu-lampu hiasan yang terlihat sangat cantik pada malam hari.

Postingan ini sudah disukai oleh 2.614 pengikut setianya dan mendapatkan komentar baik

 Baca juga: Amankan Perairan Natuna, RI Beli Kapal Ocean Going dari Denmark

@h*a_*u*h*f*r : Bagus tamanNya...butuh dibuatkan lubang Biopori

@untun*sa*t*o : Pulau terdepan wjb di percantik...

@m*.*b*m*n*u : Bantu tata Pulau Berhala di kab. Serdang Badagai dong PUPR.. pulau terluar dan perbatasan jg...

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini