nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak yang Gagal SKD CPNS karena Telat, Petugas Ini Peringatkan Peserta dengan Toa

Irene, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 18:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 09 320 2165760 banyak-yang-gagal-skd-cpns-karena-telat-petugas-ini-peringatkan-peserta-dengan-toa-JeXVzI6beS.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi himbauan untuk peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tidak terlambat menghadiri tes. Pasalnya, keterlambatan dalam tes SKD CPNS kian menjadi persoalan serius.

Hal ini disampaikan BKN dalam unggahan Twitter BKN yang berisi sebuah video. Dalam video tersebut terlihat ada seorang petugas yang berkeliling menggunakan sepeda motor menyusuri sekitaran titik lokasi pelaksanaan tes SKD Pekanbaru untuk mengingatkan peserta bahwa waktu tes telah dekat. Petugas ini pun terlihat menggunakan toa sebagai pengeras suaranya.

 Baca juga: Banyak yang Gagal karena Telat, BKN Imbau Peserta SKD CPNS Datang Lebih Awal

"Demi apa coba, kalau bukan demi kalian #SobatBKN para peserta SKD #CPNS2019. Panitia Seleksi CPNS di tilok Pekanbaru ini rela keliling gedung sembari membawa Toa agar peserta melaksanakan tes tepat pada waktunya," tulis BKN dalam unggahan Twitternya, seperti dikutip Okezone, Minggu (9/2/2020).

 Petugas BKN (twtitter BKN)

Petugas yang berkeliling itu hendak mengingatkan peserta tes SKD yang sekiranya berada di sekitar tilok tes untuk segera hadir di lokasi tes karena tilok akan segera ditutup pada pukul 07.30. Tidak hanya itu, petugas itu pun terus mengulangi pemberitahuan yang sama setidaknya dua kali dalam video tersebut.

 Baca juga: 180 Ribu Peserta Gagal SKD CPNS 2019, Mayoritas karena Telat

"Diberitahukan untuk sesi pertama, jam 07.30 akan di tutup. Harap segera dipersiapkan, cepat cepat cepat," kata Petugas dalam video.

BKN pun menutup unggahan Twitter ini dengan guyonan khasnya. "Yu guys Jangan melestarikan budaya Jam Karet  #TheNewEpicBattle," tutup BKN.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua BKN memberi peringatan kepada para peserta tes SKD CPNS untuk dapat hadir tepat waktu pada tilok pelaksanaan. Sebelumnya, BKN telah mengunggah sebuah postingan yang mewajibkan peserta tes hadir satu jam lebih awal sebelum tes dilaksanakan.

Baca juga: Peserta SKD CPNS di Balikpapan Terjang Genangan Air untuk Sampai Lokasi Ujian

Sebanyak 180.861 peserta CPNS, menurut data BKN per 7 Febuari 2020 gagal mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dengan faktor utama yaitu terlambat. Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Biro Humas BKN Paryono.

“Keterlambatan menjadi salah satu alasan tertinggi ketidakhadiran. Untuk itu diinformasikan kepada seluruh peserta yang akan mengikuti SKD untuk hadir minimal 60 menit sebelum jam dimulai masuk ke ruang tes. Hal itu sesuai ketentuan tata tertib yang tertuang dalam Peraturan BKN Nomor 50 tahun 2019,” jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini