nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Draft RUU Ciptaker Diterima DPR, Puan: Bakal Dibahas di 7 Sektor

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 12 20 2167426 draft-ruu-ciptaker-diterima-dpr-puan-bakal-dibahas-di-7-sektor-b19ZAtF5Wy.jpg Penyerahan Draft Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Foto: Okezone.com/Giri Hartomo)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) bakal menindaklanjuti draft Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Lapangan Kerja. Hal tersebut setelah pemerintah menyerahkan Surat Presiden mengenai penyampaian tentang Cipta Kerja kepada DPR RI pada hari ini.

Ketua DPR-RI Puan Maharani mengatakan, setelah diterima draft Ciptaker ini nantinya akan dibahas per sektor. Adapun dalam draft RUU tersebut ada 7 sektor yang nantinya akan dilibatkan dalam RUU Ciptaker ini.

 Baca juga: Draft Omnibus Law Cipta Tenaga Kerja Berisi 15 Bab dan 174 Pasal

"174 pasal akan melibatkan 7 komisi dan nantinya akan saya sampaikan melalui mekanisme DPR apakah melalui Badan Legeslatif (Baleg) atau pansus karena melibatkan 7 komisi dari 15 bab dan 174 pasal," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Menurut Puan, hingga saat ini pihaknya belum tau apa si dari draft tersebut. Pasalnya, dirinya baru menerima draft asli dari RUU Ciptaker ini pada hari ini.

 Baca juga: Datangi DPR, Airlangga hingga Sri Mulyani Serahkan Draft RUU Cipta Lapangan Kerja

"Belum (membaca isi draftnya). Belum tahu (isinya)," ucapnya.

Selain itu, pemerintah dan DPR juga tengah membahas mengenai RUU Omnibus law Perpajakan. Saat ini, pembahasan tentang RUU perpajakan sedang dibahas di komisi XI Bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Ini belum keputusan final karena akan sesuai mekanisme DPR dan dibicarakan di tingkat Rapim dan semua pimpinan komisi di DPR," ucapnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini