nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Rombak Lagi Direksi BUMN Bulan Ini?

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 12 320 2167518 erick-thohir-rombak-lagi-direksi-bumn-bulan-ini-80WbQR2c85.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Kementerian BUMN)

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyangkal bahwa dirinya akan kembali melakukan perombakan pada jajaran direksi dan komisaris perusahaan negara. Di mana pada bulan ini ada 3 BUMN sektor perbankan yang akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Erick Thohir mengatakan, Rapat Umum Pemegang Saham dalam suatu perusahaan itu sudah memiliki jadwal dan agenda pembahasan yang tetap. Namun apakah ada perombakan atau tidak, Erick tidak mengakuinya.

Baca Juga: Jumlah BUMN Terbatas, Erick Thohir Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha

"Akan ada bongkar pasang? Enggak. Kok bongkar pasang. Kan yang namanya RUPS itu sudah ada waktunya, tinggal saya rasa Bank Mandiri," ujar dia di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Menurut dia, pergantian kepemimpinan jabatan dalam suatu perusahaan merupakan hal yang normal dilakukan. Di mana kebijakan perlu diambil agar perusahaan memiliki pemimpin yang ahli dibidangnya.

Baca Juga: Tak Ingin Palugada, Erick Thohir Bakal Sisir Universitas BUMN

"Jadi, normal-normal saja. Selama kita bisa lihat orangnya punya expertise yang baik," ungkap dia.

Seperti diketahui, ketiga bank pemerintah yang akan menggelar RUPST. Seperti Bank BRI pada 18 Februari 2020, Bank Mandiri pada 19 Februari 2020, dan Bank BNI pada 20 Februari 2020. Ketiga perbankan ini memiliki agenda yang hampir sama.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini