nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Peserta Ujian SKD CPNS, yang Bawa Jimat Silakan Dibuang

Irene, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 09:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 320 2168279 dear-peserta-ujian-skd-cpns-yang-bawa-jimat-silakan-dibuang-gDo9WRMmm7.jpg SKD CPNS (Foto: BKN)

JAKARTA - Para peserta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Mahkamah Agung berkesempatan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kantor Regional (Kanreg) IX BKN Jayapura pada Kamis 13 Februari 2020.

Pada sesi pertama, Kepala Kanreg IX BKN Jayapura, Paulus Dwi Laksono bersama Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Heru Pramono dan Kepala Biro Umum Mahkamah Agung, Supandi, memantau jalannya proses pendaftaran peserta SKD hingga pelaksanaan SKD di ruang CAT BKN.

Baca Juga: BKN Catat Ada 4 Kasus Diskualifikasi CPNS 2019 karena Pelanggaran Joki

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanreg IX BKN Jayapura dan Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura turut memberikan semangat dan beberapa pesan penting kepada para peserta SKD di Aula Cenderawasih.

“Saya berpesan ikuti tata tertib yang ada, tidak boleh membawa apapun ke ruangan, hanya boleh membawa KTP dan Kartu Ujian. Segala barang bisa ditaruh di loker dan kunci dipegang sendiri. Yang membawa jimat silahkan dibuang. Jangan sekali-kali ada joki di sini, kalau sampai ketahuan akan langsung ditindak pidana dan pelamar yang menggunakan joki akan di-blacklist seumur hidup tidak dapat mengikuti ujian seumur hidup," kata Paulus seperti dikutip laman BKN, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Peserta CPNS dari Bengkulu Raih Skor Tertinggi dalam Tes SKD

Dia menekankan kepada para peserta untuk tidak termakan bujuk rayu para oknum yang menjanjikan dapat meluluskan CPNS. Tidak ada yang bisa meluluskan peserta dikarenakan hasil Computerized Assisted Test (CAT) bersifat cepat, akuntabel dan transparan, sehingga hasil yang keluar adalah murni usaha dari para peserta dalam menjawab soal tes yang langsung tersimpan dalam sistem CAT dan langsung tertampil dalam layar livescore.

Selanjutnya, Heru Pramono turut menyampaikan pesan-pesan kepada para peserta SKD CPNS Mahkamah Agung. “Selamat kepada peserta yang berkesempatan untuk mengikuti SKD, perlu diingat bahwa apa yang disampaikan Kepala Kanreg IX BKN Jayapura tadi untuk dapat diperhatikan. Jadi silahkan nanti sebelum memulai ujian dapat berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing," ujar Heru.

Dia menekankan kepada para pesera untuk tidak membawa barang-barang selain KTP dan kartu ujian, seperti tas, tali pinggang, jam tangan, ponsel, alat tulis, kamera dan kalkulator.

Ruang CAT BKN dilengkapi dengan CCTV yang memantau segala gerak-gerik peserta, sehingga peserta tidak diperkenankan bertanya kepada peserta lainnya, peserta tidak diperbolehkan membuka aplikasi lain selain aplikasi CAT di komputer.

Sanksi tidak dapat melanjutkan ujian akan dikenakan kepada para peserta yang tidak menaati tata tertib yang telah ditentukan.

Adapun SKD CPNS hari Kamis, 13 Februari 2020 dilaksanakan sebanyak 3 sesi ujian dan diikuti oleh 201 peserta pelamar instansi Mahkamah Agung dan 4 peserta pelamar instansi Kementerian Riset dan Teknologi. Perolehan nilai SKD tertinggi untuk tes hari ini yaitu dengan skor 378.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini