nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Survei: Karyawan di Amerika Pernah Menjalin Kisah Cinta di Tempat Kerja

Irene, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 320 2168382 survei-karyawan-di-amerika-pernah-menjalin-kisah-cinta-di-tempat-kerja-h40Rx5XBBn.jpg Hari Valentine (Foto: Huffingtonpost)

JAKARTA - Kisah cinta dapat terjadi di manapun, tak terkecuali di tempat kerja. Hal tersebut lumrah dilakukan asalkan dibarengi dengan sikap tanggung jawab pada pekerjaan.

Menurut laporan yang dirilis Society for Human Resource Management (SHRM), lebih dari seperempat pekerja di Amerika Serikat menjalin hubungan romantis di tempat kerja dengan seorang kolega. Laporan yang dibuat atas hasil kerja sama dengan AmeriSpeak Panel dari Universitas Chicago ini mensurvei setidaknya 696 karyawan di Amerika Serikat untuk memahami hubungan di perguruan tinggi dan dinamika di tempat kerja.

Baca Juga: Mencari Pekerjaan di Tahun Ini? Miliki 10 Keterampilan Berikut

Dari mereka yang pernah merasakan 'rasa suka sesaat' di kantor, sebanyak 27% mengaku rasa suka itu ditujukan kepada bos mereka atau dengan orang yang jabatannya lebih tinggi. Sementara 20% mengatakan hubungan romantis mereka jalin dengan bawahan atau seseorang yang memiliki jabatan lebih rendah dalam organisasi.

Namun lebih dari setengahnya atau 53% mengatakan hubungan romantis mereka jalin dengan rekan kerja selevel.

Baca Juga: Soft Skill yang Wajib Dimiliki Seorang Bos, Harus Komunikatif!

Presiden dan CEO SHRM Johnny Taylor menanggapi hal ini. Menurutnya, perusahaan harus memastikan untuk memiliki kebijakan dalam mendukung stafnya. Dirinya pun menilai perusahaan tak boleh melarang terjadinya romansa di tempat kerja.

"Pengusaha tidak bisa melarang realitas romansa di tempat kerja. Sebaliknya, mereka harus merefleksikan budaya mereka dan memastikan pendekatan mereka terkini, realistis, dan seimbang dengan cara yang melindungi karyawan sambil membiarkan mereka bebas untuk romantis secara bertanggung jawab." ujar Johnny Taylor, seperti dilansir dari CNBC, Jumat (14/2/2020)

Penelitian ini juga menemukan sebanyak seperempat pekerja di Amerika Serikat memiliki rekan kerja dekat lawan jenis. Dan lebih dari setengahnya mengatakan mereka merasakan perasaan romantis terhadap rekan kerjanya itu.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini