nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kwh Meter Muncul Kata 'Periksa', Ini Cara Mengatasinya

Irene, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 20:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 14 320 2168695 kwh-meter-muncul-kata-periksa-ini-cara-mengatasinya-bp2tJfKxQ7.jpg Listrik (Shutterstock)

JAKARTA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan penjelasan terkait kemunculan kata 'Periksa' di Kwh Meter rumah. Ada beberapa solusi yang diberikan oleh pihak PLN.

Mengutip Instagram PLN, Jakarta, Jumat (14/2/2020), ada solusi utamanya, PLN menyarankan untuk para pelanggan melakukan pelaporan kepada PLN. PLN tidak menganjurkan penanganannya dilakukan oleh pelanggan karena akan menimbulkan bahaya.

 Baca juga: Muncul Kata 'Periksa' di Kwh Meter, Ini Sebab dan Solusinya!

"Bila muncul tanda "PERIKSA", Serahkan semuanya pada kami, jangan ditangani sendiri karena akan berpotensi bahaya, Langsung laporkan ke Contact Center PLN 123!" tulis PLN.

 Kwh Listrik

Dalam unggahannya PLN juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak berkepentingan terhadap pemeriksaan maupun pemasangan instalasi listrik pelanggan. Tugas PLN hanya sebatas pada kWh Meter.

 Baca juga: Sederet Sanksi jika Telat Bayar Listrik 1 hingga 3 Bulan

"Kalau kewajiban dan batas kewenangan PLN adalah hingga ke kWh Meter rumah kalian saja ya! Untuk electrizen yang melakukan pemeriksaan ataupun pemasangan instalasi listrik milik pelanggan, silahkan menghubungi perusahaan yang tergabung dalam Biro / Asosiasi Instalatir Listrik di kota Anda ya!" tambah PLN dalam keterangan postingannya.

Sebelumnya, PLN memposting mengenai "Suka muncul kata "PERIKSA" di kWh Meter rumah kalian? Yuk kenali penyebab dan apa yang harus Electrizen lakukan! #EnergiOptimisme #PLNTerbaik #PLNKuat #PLNEnergiBaru," tulis PLN.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini