nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Program Rumah bagi Kalangan Milenial

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 470 2168482 program-rumah-bagi-kalangan-milenial-JSxD4NWIn9.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan kerja sama bersama pengembang properti PT Brantas Abipraya (persero), untuk menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan tenor atau jangka waktu cicilan hingga 30 tahun.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryati Agustiar menyebut kerja sama ini ditargetkan dapat menambah penyaluran pembiayaan KPR non subsidi sedikitnya Rp100 miliar.

Baca Juga: Mau Bangun Rumah Mungil Kekinian? Perhatikan Hal Ini

"Sementara hingga akhir 2020 ditargetkan tumbuh 14,50% atau senilai Rp12 triliun," ujar dia di Kantor BTN Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Kemudian, lanjut dia, untuk mengejar tersebut, selain menjalin kerja sama strategi dengan mitra developer, perseroan juga terus melakukan inovasi produk dan layanan.

Baca Juga: Ke Jepang, Erick Thohir Pastikan Kerjasama 1 Juta Rumah Milenial dengan JBIC

"Salah satunya menawarkan program KPR milenial," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada Rabu 29 Januari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka merealisasikan kerjasama terkait satu juta rumah milenial.

"Saya, besok berangkat ke Jepang dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, melakukan diskusi dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC), untuk program satu juta rumah milennial. Hal ini kita coba push sama-sama," ujar dia di Kementerian BUMN

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini