Rumah PNS hingga Polri Diprediksi Bangkitkan Industri Properti

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 470 2168512 rumah-pns-hingga-polri-diprediksi-bangkitkan-industri-properti-hphg79kcuz.jpg Rumah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dalam upaya pada penyediaan perumahan di seluruh Indonesia, PT Brantas Abipraya (Persero) terus aktif dalam menggandeng beberapa pihak tidak hanya pada ketersediaan supply rumah tetapi juga pada sisi permintaan akan rumah itu sendiri.

Brantas Abipraya juga fokus pada penyediaan perumahan bagi para Aparat Sipil Negara (ASN), karyawan BUMN, dan Anggota TNI/Polri.

Baca Juga: Program Rumah bagi Kalangan Milenial

PT Brantas Abipraya dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sepakat bekerjasama dalam penyediaan Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA)

"Dari keempat proyek di Bogor, Tangerang dan Yogyakarta akan kembangkan ratusan unit hunian dengan harga terjangkau," kata Direktur Operasi II Brantas Abipraya Widyo Praseno di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Menurut dia, kerja sama ini merupakan komitmennya dalam menjalankan program sinergi antar BUMN. Pihaknya pun akan terus menjalin kerjasama dengan sesama BUMN lain guna meningkatkan kinerja bisnis yang saling menguntungkan.

"Kami berharap, Home Ownership Program For Employee (HOPE) dapat menggairahkan pasar di semester I-2020, seiring dengan mulai tumbuhnya optimisme industri properti di tahun 2020 ini," ungkap dia.

Baca Juga: Jokowi Minta Pengusaha Kebut Pembangunan Rumah PNS

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pengurus dan Anggota Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI), dan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa selama 4 tahun terakhir ini pemerintah telah fokus melakukan percepatan pemenuhan kebutuhan perumahan terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga bisa menurunkan backlog (selisih pasokan dan permintaan) rumah yang mencapai angka 11,4 juta.

Pada tahap berikutnya, menurut Presiden, pemerintah akan konsentrasi pada upaya percepatan penyediaan rumah yang layak bagi kurang lebih 945 ribu ASN, 275 ribu prajurit TNI serta 360 ribu anggota Polri.

“Dari percepatan pemenuhan kebutuhan rumah ini kita mengharapkan bisa mendorong dan memberikan multiplier effects pada pertumbuhan ekonomi,” kata Presiden Jokowi.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini