nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Cara Jokowi Kembangkan Santri Berkualitas

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 470 2168982 begini-cara-jokowi-kembangkan-santri-berkualitas-8hWUDscOMc.jpeg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Kementerian PUPR)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah membangun tiga rumah susun (Rusun) untuk santri di Kediri, Jawa Timur. Ketiga Rusun tersebut antara lain Rusun Ponpes Hidayatullah Mubtadiin Lirboyo di Kota Kediri, Ponpes Al Anwar dan Al Falah Ploso, Jawa Timur.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya, siap mendukung peningkatan kualitas pendidikan santri di pondok pesantren. Adanya pembangunan satu tower Rusun tersebut diharapkan bisa membantu para santri untuk mendapatkan tempat tinggal atau asrama yang layak selama proses mengemban ilmu agama.

Baca Juga: Mulai 1 Agustus, 939 Pedagang Tempati Rusunawa Pasar Rumput

"Serta meningkatnya kualitas santri selama proses belajar mengajar dan mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul di masa yang akan datang," ujar dia pada keterangan tertulisnya, Sabtu (15/2/2020).

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyebut, rusun Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo di bangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Akhirnya, Rusunawa Pasar Rumput Selesai Dibangun

Kemudian, lanjut dia, pembangunan Rusun untuk para santri Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Lirboyo bertujuan untuk mendorong pemerataan serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren.

"Rusun ini diharapkan dapat dimanfaatkan para santri sebagai tempat tinggal yang lebih layak sekaligus sebagai tempat tinggal yang sehat, serta memudahkan mobilisasi santri untuk mengoptimalkan kegiatan belajar," kata dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini