Share

Harga Gula Naik, Mendag Cek Satgas Pangan

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 17 Februari 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 320 2169924 harga-gula-naik-mendag-cek-satgas-pangan-8kBWCTtOF4.jpg Gula (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Harga gula mengalami kenaikan di beberapa daerah. Tercatat, harga gula sudah melebihi batas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sebesar Rp12.500 per kilogram (kg).

Mengenai kenaikan harga gula, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, pihaknya akan meninjau stok gudang. Tak hanya itu, dia juga akan membuka operasi pasar untuk menekan harga gula.

Baca juga: Kapan Indonesia Bisa Swasembada Gula?

“Nanti akan cek mengenai stok gudang kedua akan melakukan operasi pasar. Saya rasa itu yang akan kita lakukan dalam waktu dekat,” kata Mendag di Kantor Presiden, Senin (17/2/2020).

Mendag menjelaskan, distribusi gula juga bisa menjadi penyebab mahalnya harga di pasaran. Untuk itu, yang terpenting adalah mengecek ketersediaan stok gula di gudang-gudang.

Baca juga: Menko Darmin Evaluasi Produksi Gula di Musim Kemarau

“Mengenai harga tinggi kita harus cek stok di distribusi karena beberapa kendala kita lihat masih ada stok lama. Jadi kita akan lihat lagi apakah distribusi ini di mana miss-nya. Iya mungkin di distribusinya atau makanya akan cek dengan satgas pangan,” tukasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini