nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inggris Tolak Pengawasan Perdagangan Pasca-Brexit oleh Uni Eropa

Selasa 18 Februari 2020 19:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 18 20 2170517 inggris-tolak-pengawasan-perdagangan-pasca-brexit-oleh-uni-eropa-eZkmCXsoJf.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Ketua perunding Inggris memulai perundingan yang tampaknya akan mengarah pada pertikaian dalam pembicaraan perdagangan dengan Uni Eropa.

Menurutnya, blok 27-negara itu tidak memahami tujuan dari Brexit apabila Uni Eropa berpendapat akan bisa mempertahankan beberapa pengawasan terhadap tindakan Inggris.

Baca Juga: Brexit, Inggris Optimis Ekonomi Tetap Tumbuh

Uni Eropa menginginkan hubungan perdagangan terbaik dengan Inggris tetapi hanya jika arena persaingannya menjamin peluang sukses yang sama dan fair untuk bisnis, terkait, mulai dari subsidi sampai ke standar kualitas lingkungan, dan menegaskan perlu ada pengawasan yang jelas dalam penegakannya.

Perunding Inggris, David Frost mengatakan, menurut beberapa kutipan dari pidatonya yang sudah dirilis.

"Pandangan bahwa kami kemungkinan menerima pengawasan dari Uni Eropa terkait isu kesetaraan dalam arena persaingan, itu merupakan kegagalan dalam memahami apa yang kami lakukan,” katanya seperti dikutip VOA Indonesia, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Baca Juga: Brexit, Inggris Bakal Bahas soal CPO Indonesia

Frost lebih jauh menekankan bahwa tidak mungkin Inggris akan memperpanjang periode transisi menjadi lebih dari 11 bulan untuk mencapai sebuah kesepakatan, suatu jangka waktu yang dianggap hampir tidak mungkin bagi penyusunan perjanjian perdagangan antara dua raksasa komersial itu.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini