Brexit, Inggris Optimis Ekonomi Tetap Tumbuh

Sabtu 01 Februari 2020 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 20 2161626 brexit-inggris-optimis-ekonomi-tetap-tumbuh-zyPWb1K8kl.jpg Ekonomi Inggris (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Hari Jumat 31 Januari 2020 waktu setempat, Inggris resmi berpisah dengan Uni Eropa. Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins percaya, perekonomian negaranya akan tumbuh meski sudah “cerai” dari Uni Eropa.

“Kita percaya bahwa ekonomi Inggris akan terus tumbuh dan berkembang setelah kita meninggalkan Uni Eropa,” ujar Owen di Kantor Kedutaan Inggris seperti dikutip VOA Indonesia, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Baca Juga: Brexit Jadi Kesempatan Inggris Tunjukkan Global Britania

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Owen menjelaskan hal ini dikarenakan Inggris menempati peringkat salah satu tempat terbaik untuk melakukan bisnis dan merupakan ekonomi terbesar ke-6 di dunia. Lanjutnya, Inggris juga merupakan tujuan nomor satu investasi di Eropa.

Bahkan ia mengklaim, tingkat investasi ke sektor teknologi di negaranya, saat ini lebih baik dibandingkan dengan negara adidaya teknologi seperti Amerika Serikat dan China.

Baca Juga: Soal Brexit, Sri Mulyani Sebut Lebih Khawatir Virus Korona

“Apalagi London memiliki lebih banyak perusahaan start-up teknologi daripada kota lain. Jadi, kami yakin akan kemampuan kami untuk mengambil posisi baru kami sebagai negara yang mandiri di dunia,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini