Soal Brexit, Sri Mulyani Sebut Lebih Khawatir Virus Korona

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 20 2161528 soal-brexit-sri-mulyani-sebut-lebih-khawatir-virus-korona-ICCBuWHMWe.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut keputusan Inggris Raya keluar dari Uni Eropa tidak memberikan dampak signifikan bagi Indonesia. Pasalnya, dirinya lebih mengkhawatirkan merebaknya virus Korona yang belakangan ini terjadi di China.

"Saya rasa tak berdampak dalam jangka pendek ini. Kita sekarang lebih concern mengenai Korona, karena kita belum tahu penyebarannya, tingkat kematian meningkat secara cepat. Maka itu mungkin yang memberikan ketidakpastian," ujar dia di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

 Baca juga: Sri Mulyani Angkat Mantan Deputi Gubernur BI Jadi Tenaga Ahli Bidang Jasa Keuangan

Dia menuturkan, rencana Brexit sendiri ini sudah lama berhembus. Apabila keputusan itu menjadi kenyataan, maka dampaknya lebih untuk Inggris dan Uni Eropa.

 Sri Mulyani

"Kita tentu harus waspada dalam artian kedua-duanya kalau bersikeras pasti ada agreement yang tidak menguntungkan kedua belah pihak," ungkap dia.

 Baca juga: Jelang Brexit, JPMorgan Cari Kantor Baru di Prancis

Seperti diketahui, Inggris akan secara resmi meninggalkan Uni Eropa (UE) dalam sebuah langkah bersejarah pada 31 Januari 2020 pukul 11 malam waktu Inggris, atau Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 6 pagi waktu Indonesia. Langkah yang dikenal sebagai Brexit itu merupakan hasil dari referendum yang telah dilakukan warganya pada 2016 lalu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini