Share

Erick Thohir Buka-bukaan soal Perekrutan Putra Papua di BUMN

Yohana Artha Uly, Okezone · Minggu 23 Februari 2020 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 23 320 2172780 erick-thohir-buka-bukaan-soal-perekrutan-putra-papua-di-bumn-WdR7miDpcX.png Erick Thohir (Foto: Instagram)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka-bukaan mengenai perekrutan Sumber Daya Manusia (SDM) asal Papua untuk bekerja di BUMN.

Baca Juga: Jadi Direktur di Freeport, Ini Cerita Claus Wamafma Putra Asli Papua

Perekrutan putra Papua ini masuk dalam Program Perekrutan Bersama (PPB) yang bertujuan untuk pemerataan kesempatan kerja bagi SDM yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia, termasuk dari Papua dan Papua Barat.

"Selamat datang dan selamat bergabung saya ucapkan untuk seluruh seluruh putra putri Papua dan Papua Barat yang hari ini telah melewati tahapan akhir Program Perekrutan Bersama BUMN 2020/PPB Papua," kata Erick seperti dikutip Okezone dalam akun instagram pribadinya @erickthohir, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga: Fakta Putra Papua Jadi Direktur Freeport, Claus Wamafma Berkarier dari Bawah

Erick menegaskan, Program Perekrutan Bersama untuk Papua dan Papua Barat ini bukanlah suatu kebijakan politik, melainkan rasa sayang kepada masyarakat Papua.

"BUMN berkomitmen bahwa siapa saja, asalkan akhlaknya baik, bisa menjabat sebagai pimpinan BUMN. Kami akan memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama, tanpa memandang latar belakang daerah, suku, ataupun agama," kata Erick.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Erick berharap Putra Putri terbaik yang terpilih dapat memegang teguh Akhlak yakni Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, dan menjadikannya sebagai fondasi selama bekerja di BUMN.

"Sekali lagi selamat belajar dan galilah ilmu sebanyak-banyaknya. Sebarkan pengetahuan dan pengalaman kalian untuk memotivasi dan menginspirasi talenta muda lainnya di Papua dan Papua Barat, dan juga di seluruh Indonesia," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini