nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Manager Forum, Hary Tanoe Optimistis Investasi RI Membaik

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 24 320 2173299 gelar-manager-forum-hary-tanoe-optimistis-investasi-ri-membaik-jvSLQJSPNJ.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - MNC Group menggelar acara Manager Forum XLIV bertajuk “Kebijakan Investasi untuk Mendorong Perekonomian Nasional dan Coorporate Busines”. Acara tersebut dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Selain itu, hadir juga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Acara itu juga dihadiri oleh jajaran Direksi dari MNC Group dan juga oleh pimpinan dari lini bisnis MNC Group dari mulai MNC Financial Service hingga MNC Media.

Baca juga: Hary Tanoe: Pasar Modal Berperan Penting Menopang Perekonomian

Dalam acara tersebut, di paparkan mengenai arah bisnis dari perusahaan yang ada di dalam naungan MNC Group. Apalagi, dalam acara tersebut juga di paparkan mengenai kondisi perekonomian dunia dan Indonesia terkini oleh Kepala BKPM.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, penjelasan yang diberikan oleh Kepala BKPM menumbuhkan optimisme akan perekonomian Indonesia di tahun ini. Meskipun ada beberapa tantangan seperti perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dengan China hingga wabah virus Korona.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Hadir di Manager Forum XLIV 

"Jadi saya senang dan optimistis di bawah Pak Bahlil, BKPM akan memberikan kontribusi yang sangat konkret untuk kemajuan ekonomi," ujarnya saat ditemui di Gedung Inews, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Apalagi lanjut Hary Tanoe saat ini peran BKPM semakin luas. Tidak hanya memberikan perizinan bagi investasi tapi juga mengawal agar proses investasi bisa terealisasi alias tidak mangkrak.

"Luar biasa Pak Bahlil ini sangat praktikel. Apalagi presiden telah memberikan kewenangan untuk izin investasi ada di beliau. Saya rasa akan lebih cepat dan konkret. Jadi bukan masalah izin tapi implementasinya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, peran media sangat penting bagi pemerintahan untuk mengawal kinerja ekonomi negara. Menurutnya, sebaik apapun kinerja pemerintah tak akan ada artinya tanpa adanya pemberitaan dari media.

"Saya pikir begini, peran media ini sangat strategis. Di samping memberikan pemahaman kepada publik memberikan data-data yang komprehensif dan terkini tapi juga menjadi otak kritik bagi pemerintah dan peran media harus di-support habis dalam rangka memberikan kontrol kepada pemerintah," jelasnya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Hadir di Manager Forum XLIV

Dirinya berharap agar MNC Group bisa menjadi pemain utama dalam industri media Tanah Air. Sehingga bisa terus mengawal kinerja pemerintahan ke depannya sebagai alat pemicu untuk kerja lebih keras lagi

"Dan saya pikir MNC Group, harapan saya ke depan menjadi media pemain utama dan betul betul menjadi pemain yang disegani oleh media lain," ucapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini