Share

Menaker Terima Usulan soal RUU Cipta Karya dari Serikat Buruh

Irene, Okezone · Selasa 25 Februari 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 20 2174022 menaker-terima-usulan-soal-ruu-cipta-karya-dari-serikat-buruh-2VhMDnKRs0.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerima usulan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) terkait Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja. Hal ini disampaikannya dalam unggahan Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan.

"Menaker @idafauziyahnu Menerima Usulan DPP KSPSI tentang RUU Cipta Kerja," tulis Kemnaker dalam keterangan postingannya, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

 Baca juga: Omnibus Law Cipta Kerja, Mendag: Penyederhanaan Izin Sudah saatnya Dilakukan

Usulan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kepada Menaker Ida Fauziyah di kantor Kementerian Ketenagakerjaan hari ini.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan bahwa Pemerintah selalu berharap seluruh isu terkait RUU Cipta Kerja dapat dibicarakan. Ruang pembicaraan tersebut dijelaskan Ida telah dibuka dan dirinya berharap serikat pekerja dapat memanfaatkan momen tersebut.

 Baca juga: Buruh Bakal Kawal Ketat RUU Cipta Kerja

"Pemerintah selalu berharap agar kita bisa mendialogkan pada isu apapun yang ada pada RUU Cipta Kerja. Ruang itu sudah dibuka dan saya berharap teman-teman serikat buruh/ serikat pekerja agar bisa memanfaatkan kesempatan itu," ujar Menaker Ida.

Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga mengatakan pemerintah selalu berada di tengah untuk mengakomodir kepentingan pekerja atau buruh maupun pengusaha. Oleh karenanya, terkait pembahasan RUU Cipta Kerja, pemerintah telah membentuk tim.

Tim tersebut terdiri dari unsur tripartit yaitu pengusaha, serikat pekerja atau buruh dan pemerintah. Tim ini dapat menyampaikan aspirasi, pandangan dan pemikirannya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini