nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Ungkap Transportasi Modern hingga Universitas Internasional di Ibu Kota Baru

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 10:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 470 2174252 menhub-ungkap-transportasi-modern-hingga-universitas-internasional-di-ibu-kota-baru-TdGhWPszgH.jpg Menhub Budi Karya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimis pemindahan ibu kota negara ke dari Jakarta menuju Kalimantan akan menjadi gerbang masa depan Indonesia.

"Berkali-kali pak Presiden Jokowi menyampaikan, tentang contoh kota masa depan. Seperti bagaimana transportasi dibuat sebagai contoh untuk kota lain," ujar Budi pada dalam acara dialog merajut konektivitas ibu kota negara di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Donald Trump Bakal Ketemu Bahas Ibu Kota Baru

Kemudian, lanjut dia ada rumah sakit yang dibuat internasional agar menjadi contoh dan menghemat devisa. Tidak hanya itu, akan ada juga universitas skala internasional yang menggabungkan sistem pendidikan luar negeri.

"Supaya anak-anak kita tidak usah ke luar negeri," ungkap dia.

Baca Juga: Banjir di Kalimantan, Bappenas: Itu Bukan Wilayah Ibu Kota Baru

Dia menjelaskan, pihaknya ingin mencanangkan konsep ibu kota baru terkait konektivitas yang smart dan integrated. Di mana hal itu tidak mudah. Maka itu harus ada masukan-masukan dari pihak terkait.

"Smart, integrated dan sustainable ini menjadi penting. Teknologi yang baru di mancanegara harus kita adopsi atau tiru. Misalnya bagaimana kendaraan di sana menjadi kendaraan modern," tandas dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini