nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ekonomi Digital Tumbuh Pesat, Presiden Jokowi: Indonesia Jangan Jadi Penonton Saja

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 320 2175004 ekonomi-digital-tumbuh-pesat-presiden-jokowi-indonesia-jangan-jadi-penonton-saja-u7nM9gjsBg.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Perkembangan ekonomi digital harus memicu pemasaran produk-produk di dalam negeri. Di mana, infrastruktur jaringan internet terus berkembang.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mendorong produksi di dalam negeri agar dapat terjual dengan baik. Janganlah selalu barang-barang impor yang dipasang di market place Indonesia.

 Baca juga:

"Saya perlu ingatkan juga jangan sampai kita hanya menjadi pasar. Kita juga tidak mau jadi penonton, atas kemajuan ekonomi digital ini," ujarnya, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dirinya mengatakan, ekonomi digital juga harus meningkatkan devisa. Selain itu, lapangan kerja hingga ekspor juga harus ditingkatan.

Lebih lanjut, Presiden berharap ekonomi digital selanjutnya bisa menurunkan defisit neraca perdagangan dan menurunkan defisit transaksi berjalan. Ia menambahkan juga penting sekali agar perkembangan ekonomi digital harus memicu pemasaran produk-produk dalam negeri.

”Pemasaran produk-produk usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah penting sekali ini, saya sampaikan. Artinya, ekonomi digital kita harus mendorong produksi dalam negeri ini laku, terjual. Jangan barang impor yang dipasang di marketplace kita,” tambahnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini