nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arab Saudi Larang Umrah, Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 320 2175050 arab-saudi-larang-umrah-garuda-indonesia-batalkan-penerbangan-ZOogwmn894.jpeg Pesawat Terbang (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi melarang sementara kunjungan jamaah ibadah umrah dari Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Larangan pemerintah Arab Saudi ini buntut dari penyebaran virus korona di berbagai negara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan pelarangan ini cukup menarik bagi Garuda Indonesia. Karena beberapa penumpang Garuda Indonesia sudah akan berangkat.

Baca Juga: Arab Saudi Larang Umrah, Bos Garuda: Pendapatan Turun

"Tapi saya barusan maaf dapat info, ditolak berangkat. Jadi sudah antre di cek in counter tapi dinyatakan tak boleh berangkat. Ini perlu disikapi bersama, tolong anda rasakan kegetiran orang yang mau berangkat tapi gagal," ujar dia di kantornya, Kamis (27/2/2020).

Kemudian, lanjut dia, beberapa pihak sedang melobi dan kementerian sudah hubungi Duta Besar Arab Saudi. Tap larangan ini cukup membingungkan. Pasalnya pengumuman pagi hari tapi langsung efektif berlaku.

Baca Juga: Jamaah Umrah Menumpuk di Bandara Soetta Pasca-Penutupan Penerbangan ke Arab Saudi

"Kita dapat info hari ini masih bisa berangkat. Namun tadi ada info ada yang sudah tidak boleh berangkat," ungkap dia.

Sementara itu, Komisaris Utama Garuda Indonesia Triawan Munaf menyebut pelarangan itu menyebabkan penerbangan yang belum terbang tak bisa terbang.

"(Jadi hari ini tak bisa terbang), ya tadi kan mau diterbangkan. Tapi ternyata tidak diterima," tandas dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini