nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kementerian PUPR Bangun 4 Rusun di Kalimantan Barat, Ini Lokasinya!

Hansel Jevera, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 27 470 2175231 kementerian-pupr-bangun-4-rusun-di-kalimantan-barat-ini-lokasinya-3WuSJyII4c.jpg Ilustrasi Rusun (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun infrastruktur penunjang seperti rumah susun. Hal ini untuk mendukung sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Mengutip Instagram PUPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020), pembangunan rusun ini diperuntukan bagi mahasiswa atau pelajar serta untuk para pekerja di Sintang, Kalimantan Barat. Adapun sekira 4 rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR.

 Baca juga: Begini Cara Jokowi Kembangkan Santri Berkualitas

Rusun pertama adalah Rusun Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang yang dapat menampung 168 mahasiwa. Rusun kedua adalah Rusun STT Imanuel Sintang yang juga dapat menampung 168 mahasiswa.

Rusun ketiga adalah Rusun Rumah Sakit Rujukan Ade Moch Djoen yang berfungsi sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis dan rumah singgah bagi keluarga pasien. Rusun keempat adalah Rusun Ponpes Agropolitan Nurul Ma’arif dengan spesifikasi bangunan 3 lantai, Tipe 36 Barak dengan jumlah 12 unit.

 Baca juga: Kementerian PUPR Bangun 16 Rusun di Jawa Tengah

Selain bangunan utama, dibangun juga fasilitas pendukung berupa tempat tidur susun dan lemari pakaian. Serta sambungan listrik dan air bersih sehingga rusun-rusun ini siap untuk dimanfaatkan.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini