Harley Davidson Selundupan Milik Mantan Bos Garuda Indonesia Sudah Dilelang?

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 320 2175999 harley-davidson-selundupan-milik-mantan-bos-garuda-indonesia-sudah-dilelang-XZx7LQ6Qrs.jpg Harley Davidson (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai masih menginvestigasi kasus dugaan penyelundupan moge Harley-Davidson oleh mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara. Investigasi itu sudah masuk tahap penyidikan.

Lalu apakah moge Harley-Davidson akan di lelang oleh negara?

Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Lukman Effendi menyebut sampai saat ini belum ada perintah untuk melelang moge tersebut.

Baca Juga: Jokowi dan Erick Thohir Langsung Tertawa saat Bertemu Siswa Bernama Harley

"Jadi hingga saat ini belum ada permintaan untuk melakukan pelelangan (moge Harley-Davidson mantan Direktur Utama Garuda Indonesia)," ujar dia di Kantor DJKN Kementerian Keuangan, Jumat (28/2/2020).

Namun, lanjut dia, DJKN sudah siap jika sewaktu-waktu diminta pemerintah untuk melakukan pelelangan atas barang tersebut.

"Kita siap jika semua urusannya selesai. Dan kita akan melakukan pelelangan," jelas dia.

Baca Juga:Erick Thohir Tunjuk Dirut Baru Garuda Indonesia Januari 2020

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memecat Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Hal tersebut terkait temuan onderdil sepeda motor Harley Davidson secara ilegal di pesawat Garuda Indonesia.

"Saya memberhentikan saudara Dirut Garuda dan tentu proses dari pada publik akan dilanjutkan," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini