nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahun Ini, Eselon I dan II Kemenhub Gunakan Mobil Listrik

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 02 320 2176787 tahun-ini-eselon-i-dan-ii-kemenhub-gunakan-mobil-listrik-ynFsuP2qPR.jpg Mobil Listrik. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasional para pejabat eselon I dan II kementerinya. Hal ini mulai dilaksanakan pada tahun ini.

"Sesuai dengan program kami, Insya Allah tahun ini kami para eselon 1 dan 2 sudah menggunakan operasional mobil listrik," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono, di Hotel Bidakara, Jakarta Djoko, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Sedang Dikaji, Menhub Sarankan 'Starling' Cs Gunakan Sepeda Listrik

Djoko menilai, tujuan penggunaan mobil listrik supaya lingkungan menjadi bersih. Untuk itu, dirinya meminta dukungan semua pihak terkait penggunaan kendaraan operasional tersebut.

"Mohon doanya karena kami ingin betul-betul bangun jalan sebagai tempat publik yang bersih lingkungannya," ungkap dia.

Baca Juga: Dampak Virus Korona, Tesla Tutup Pabrik Barunya di Shanghai

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan mewajibkan pegawai eselon I dan II menggunakan mobil listrik. Hal tersebut akan dituangkan dalam peraturan yang baru bisa diterbitkan tahun depan.

"Pak menteri menyatakan semua pegawai eselon I dan II di Kemenhub harus menggunakan mobil listrik. Akan diadakan secepatnya, kalau tidak tahun ini tahun depan," ujar Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani Ahmad.

Kementerian Perhubungan rencananya akan memesan 100 unit mobil listrik yang akan digunakan oleh para pejabatnya. Kendaraan tersebut bisa digunakan para pejabat sebagai kendaraan dinas yang akan mendukung aktifitas petinggi di Kemenhub.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini