Ada Virus Korona, Menteri Erick Sidak Stok Beras

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 320 2177941 ada-virus-korona-menteri-erick-sidak-stok-beras-eTbBR2scAN.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com/Taufik Fajar)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menggelar sidak ke Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal itu memastikan terjaminnya pasokan beras dengan adanya virus korona (COVID-19).

Pantauan Okezone, Menteri Erick langsung menuju gudang yang berisikan ribuan karung beras dengan didampingi oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

 Baca juga: Dirut Bulog: Tak Perlu Khawatir soal Stok Beras

Menteri Erick menyebut sidak kali ini karena adanya virus korona dan menuju lebaran pasti masyarakat tanya persiapan pemerintah.

"Maka itu kita ingin pastikan bahwa stok beras aman baik untuk saat ini kita menghadapi virus korona ada stok 1,6 juta setengah. Apalagi rencana panen raya agak maju. Mudah-mudahan angkanya stabil," ujar dia, Rabu (4/3/2020).

 Baca juga: BPS Sebut Harga Beras Naik di Januari 2020

Menurut dia, Dirut Bulog Budi Waseso juga telah memperbaiki distribusi beras. Di mana, masih dibolehkan mengambil untung namun bukan untuk dimafiakan.

"Petani gak boleh dikorbankan rakyat membeli dengan harga yang baik. Kita mau mafia-mafia ini harus kita sadarkan," ungkap dia.

 Baca juga: Sentil Produktivitas Beras Subang, Mentan: Masa Gurunya Petani Tak Bisa?

Kemudian lanjut dia apabila tidak bisa jalur ini Kementerian BUMN bisa kerja sama dengan minimarket supermarket jual beras.

"Kita ingin masyarakat jelas kondisi kita dan pemerintah hadir. Ada korona kita bersatu. Lebaran dekat stoknya ada. Mengenal distribusi kita akan perbaiki," tandas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini