Erick Thohir Sidak Ketersediaan Alat Kesehatan di Apotek Kimia Farma

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 320 2178011 erick-thohir-sidak-ketersediaan-alat-kesehatan-di-apotek-kimia-farma-suYmsElxQo.jpg Menteri BUMN Erick Thohir di Apotek Kimia Farma. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Setelah sidak ke Gudang Bulog, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir langsung mengunjungi apotek Kimia Farma untuk memastikan ketersedian terjaminnya alat-alat kesehatan di tengah meluasnya virus korona atau Covid-19.

"Insya Allah alat-alat kesehatan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi korona. Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat," ujar dia, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Menteri BUMN: Akhlak Penting tapi Tidak hanya Slogan Saja

Menurut dia, ada 1.300 apotek, 600 klinik dan laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia secara pro aktif terus melakukan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan.

"Dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini," ungkap dia.

Baca Juga: Erick Thohir Minta BUMN Farmasi Sediakan Masker dan Antiseptik dengan Harga Terjangkau

Sementara itu, Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dengan melakukan olah raga secara rutin dan teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Serta mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta beristirahat yang cukup," tandas dia.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menggelar sidak ke Gudang Bulog Kanwil DKI dan Banten di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal itu memastikan terjaminnya pasokan beras dengan adanya virus korona (Covid-19).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini