Erick Thohir Minta BUMN Farmasi Sediakan Masker dan Antiseptik dengan Harga Terjangkau

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 320 2177929 erick-thohir-minta-bumn-farmasi-sediakan-masker-dan-antiseptik-dengan-harga-terjangkau-Zs5Q5RThfI.jpg Pencegahan Penyebaran Virus Korona di Bandara Soetta. (Foto: Okezone.com/AP II)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta perusahaan negara yang memberikan pelayanan publik untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus korona atau Covid-19. Seperti BUMN farmasi, Erick meminta supaya mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga alat pelindung diri, cairan antiseptik atau alat-alat sanitasi.

Demikian disampaikan dalam surat edaran tentang kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona atau Covid-19 yang dikutip Okezone, Rabu (4/3/2020). Erick juga meminta untuk memperkuat koordinasi dengan Kementerian/Lembaga lainnya, pemerintah daerah, rumah sakit dan institusi diluar pemerintah untuk aksi pencegahan maupun penanganan dan evaluasi terhadap pelanggan yang terduga/korban Covid-19.

Baca Juga: Erick Thohir Imbau Bos BUMN Waspada Virus Korona di Lingkungan Kerja

BUMN yang memiliki layanan rumah sakit, agar menyediakan crisis centre dan menyiapkan ruang isolasi selama wabah masih berlangsung. BUMN pangan, agar mempertahankan ketersediaan stok pangan dan bahan pokok dan menjaga penyalurannya selama wabah Covid-19 masih berlangsung.

BUMN Pengangkutan dan Logistik Darat, Laut dan Udara, agar meningkatkan pengawasan dan mempersiapkan alur penanganan darurat di setiap bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan terhadap terduga/korban virus korona. BUMN Migas dan Energi, agar menjaga ketersediaan BBM, gas dan elektrifikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga: Erick Puji Langkah Cepat Telkom dalam Perlindungan Keselamatan Kerja

BUMN Pupuk, agar menjaga ketersediaan stok dan penyalurannya kepada para petani. BUMN Pariwisata, agar menjaga dan menyediakan alat-alat sanitasi bagi pengunjung dan menyiapkan penanganan darurat terhadap terduga/korban Covid-19.

BUMN agar secara proaktif dan serius membantu pemerintah dalam memberikan dukungan untuk melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus korona.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini