Share

Stok Beras Dipastikan Aman, Erick Thohir: Panik Berlebihan Tidak Menjawab Persoalan

Taufik Fajar, Okezone · Rabu 04 Maret 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 320 2178052 stok-beras-dipastikan-aman-erick-thohir-panik-berlebihan-tidak-menjawab-persoalan-0Ky9tCRALY.jpg Menteri BUMN Erick Thohir Tinjau Pasokan Pangan di Gudang Bulog. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Komplek Pergudangan Bulog di Kelapa Gading Jakarta Utara. Dirinya pun memastikan ketersediaan stok pangan yang dimiliki oleh Perum Bulog.

Peninjauan stok pangan tersebut menyusul masuknya virus korona ke Indonesia. Di mana saat diumumkan Indonesia positif korona membuat kepanikan masyarakat dengan memborong kebutuhan pangan di sejumlah pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Bulog Tunda Ekspor Beras ke Arab Saudi, Kenapa?

โ€œInsya Allah stok beras aman. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat. Kita hadapi bersama ya, percayalah, bersatu selalu menguatkan kita,โ€ ujar Erick Thohir, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Bulog Siapkan 500 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar di Ramadan 2020

โ€Kita saksikan sendiri Bulog mampu menyediakan beras untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dengan stok beras yang tersimpan di unit-unit Gudang Bulog seluruh Indonesia,โ€ tambah Erick.

Hingga saat ini stok beras Bulog mencapai 1,6 juta ton yang tersimpan di 1.647 unit gudang-gudang Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia. Ketersediaan stok beras akan terus bertambah mengingat akan memasuki musim panen raya sehingga pasokan beras betul-betul aman tersedia bagi kebutuhan masyarakat dalam situasi apapun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Khusus untuk Gudang Bulog di Jakarta, stok beras yang dikuasai ada sebanyak 334 ribu ton, ini merupakan posisi gudang dengan penguasaan stok terbesar kedua di Indonesia setelah Gudang Jawa Timur.

Bulog memastikan pihaknya mampu mengatasi kebutuhan lonjakan beras yang tak terduga sekaligus meminta seluruh jajaran Bulog mewaspadai lonjakan tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait akan kebutuhan beras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini