Proyek Jalan Trans Papua Ruas Jayapura-Wamena Ditawarkan ke Investor

Hansel Jevera, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 320 2178082 proyek-jalan-trans-papua-ruas-jayapura-wamena-ditawarkan-ke-investor-qBikewBxOt.jpeg Jalan Trans Papua Terus Dibangun. (Foto: Okezone.com/Dok. PUPR)

JAKARTA - Pemerintah menawarkan proyek Trans Papua ruas Jayapura-Wamena kepada investor dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Adapun proyek yang ditawarkan sepanjang 75 kilometer (km), dari total pengerjaan 575 km.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Osman Harianto Marbun mengatakan, pembiayaan dengan sistem KPBU ini menggantikan ruas Wamena-Kenyam-Mumugu imbas terjadinya penembakan pekerja oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga pada akhir 2018.

"Nah berhubung kemarin situasi seperti itu (penembakan), penanganan KPBU-nya menuntaskan ruas Jayapura-Wamena di mana ada 178 kilometer (km) lagi belum teraspal program kemarin," kata Osman.

Dirinya menargetkan skema KPBU untuk ruas Jayapura-Wamena bisa diteken pada tahun depan, sehingga pembangunannya bisa segera dimulai.

Baca Selengkapnya: Dicari Investor Jalan Trans Papua untuk Ruas Jayapura-Wamena

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini