BPK Sudah Kantongi Total Kerugian dari Kasus Jiwasraya

Kamis 05 Maret 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 20 2178766 bpk-sudah-kantongi-total-kerugian-dari-kasus-jiwasraya-FuMyRnpf85.jpg Badan Pemeriksa Keuangan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah mengantongi total kerugian negara dari kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Nilai kerugian terungkap dari audit yang sudah dilakukan BPK.

“Sudah dong (mengetahui kerugian). Tapi Enggak bisa (dipublikasikan),” kata Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna dilansir dari KRJogja, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga: Fakta KPK Telusuri Temuan BPK, Sudah Teken MoU

Dia menuturkan pihaknya akan melanggar kode etik jika nilai kerugian tersebut disampaikan kepada publik. Pasalnya, laporan hasil pemeriksaan perseroan asuransi pelat merah tersebut belum dirilis atau belum diserahkan kepada pihak-pihak yang akan menerima laporan.

Namun, ia kembali menegaskan bahwa data yang dimiliki BPK saat ini sudah cukup kokoh dan tervalidasi.

Baca Juga: Menko Luhut Minta Kementerian Tidak Sembunyikan Data dari BPK

“Angkanya sudah firm, pihak-pihak yang menjawab sudah firm. Kami sedang berkomunikasi secara intensif dengan teman-teman Kejaksaan Agung sekarang,” jelasnya.

Dia mengatakan data tersebut sudah dirampungkan pihak BPK dan Kejaksaan Agung dalam pekan ini.

“Sebenarnya minggu ini sudah (rampung), tapi biar kami firm, barang itu (data), sudah kami lakukan komunikasinya (dengan Kejagung). Hari Senin depan ini mungkin ya (dipublikasikan), mungkin siang,” ungkapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini