nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Airlangga Pastikan Pelarangan Wisman ke Indonesia Tak Ganggu Investasi

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 16:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 320 2179263 menko-airlangga-pastikan-pelarangan-wisman-ke-indonesia-tak-ganggu-investasi-BeRyP8WD6J.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordintaor bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan adanya pelarangan wisatawan mancangara yang berasal dari Korea, Italia, dan Jepang tidak menganggu jalannya investasi di dalam negeri.

Sebelumnya, pemerintah melarang para pendatang masuk yang berasal dari Korea Selatan, Iran, dan Italia. Hal itu untuk antisipasi penyebaran virus korona (COVID-19).

 Baca juga: Virus Korona, Menko Airlangga: Ini Kesempatan Indonesia untuk Menarik Investasi

"(Pelarangan), itu kan berlaku di berbagai tempat, bukan hanya di Indonesia. Dan tak ganggu investasi," ujar dia di kantornya, Jumat (6/3/2020).

Sementara itu, Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag), Iman Pambagyo menyebut sejumlah perundingan perdagangan dengan negara lain tidak ada yang dibatalkan. Hanya ditunda karena adanya wabah virus korona.

 Baca juga: Bisakah Tax Holiday Tarik Lebih Banyak Investasi ke Indonesia?

"Namun akan diusahakan untuk melakukan perundingan melalui konferensi video atau video conference," ungkap dia.

Dia juga menjelaskan beberapa pertemuan perundingan dagang yang ditunda di antaranya dengan Uni Eropa pada April 2020 mendatang di Bali. Dab pertemuan dengan Dewan Kopi Internasional di London.

"Jadi akhirnya disepakati untuk melakukan beberapa working group melalui video conference," pungkas dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini