2 Maskapai Asing Dirayu Isi Slot Penerbangan di Bandara Internasional Yogyakarta

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 20:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 06 320 2179436 2-maskapai-asing-dirayu-isi-slot-penerbangan-di-bandara-internasional-yogyakarta-vruUDiYOm9.jpg Ilustrasi Bandara (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) tengah merayu maskapai asing untuk mengisi slot kosong di 15 bandarannya. Maskapai asal Qatar ini untuk mengisi slot penerbangan di Bandara New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA).

Direktur Pemasaran dan Komersial AP1 Devy Suraji mengatakan, ada dua maskapai asing yang tengah dinego yakni asal Turki dan Qatar. Saat ini, pihaknya terus melakukan berkomunikasi dengan maskapai asal timur tengah tersebut.

Baca juga: Sudah 94%, Bandara Internasional Yogyakarta Beroperasi Penuh pada 29 Maret

“Nah yang ini ada beberapa airlines yang dekati kami, lagi nego. Karena sudah ketemu Mentrinya mungkin boleh diomongin, yaitu Turkish Airlines dan Qatar (Airlines),” ujar Devy di Jakarta, Jumat (6/3/2020)

Menurutnya, pembahasan ini sama sekali tidak terganggu wabah virus Korona. Sebab, negosiasi pembahasan mengenai pengisian slot tersebut jauh sebelum wabah virus Korona melanda dunia.

“Tapi memang waktu pembahasan sebelum ada korona. Jadi ini masih dalam pembahasan untuk Jogja, untuk Turkish sama Qatar,” kata Devy.

Baca juga: Pesan Jokowi untuk Angkasa Pura: Servis Cepat Itu adalah Kunci

Meski begitu, saat ini ada beberapa maskapai asing yang sudah dipastikan akan mengisi beberapa slot di bandara yang dikelola AP I. Misalnya, Air Asia dan Silk Air.

“Jadi walaupun ada segala macam ini tetap diskusi kami dengan airlines masih jalan. Filipin Air mereka mau nambah di sekitar Mei, sedang lagi dibahas apakah tetap di Denpasar atau mau nambah rute ke Ujung Pandang,” kata Devy.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini