Tarif Ojek Online Naik Rp250 per Km, Grab: Kami Monitor

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 320 2181098 tarif-ojek-online-naik-rp250-per-km-grab-kami-monitor-I29O9ASzj1.jpg Grab Respons Keputusan Kenaikan Tarif Ojol. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kenaikan tarif atau biaya transportasi ojek online (ojol) mendapatkan respons positif dari aplikator. Salah satunya Grab Indonesia.

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno mengatakan, pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah. Pihaknya akan langsung mengkomunikasikan kepada para driver terkait tarif baru ini.

Baca Juga: Tarif Ojol Naik, Ini yang Bakal Dilakukan Gojek

"Kami menghormati Pak Dirjen untuk yang sudah ditetapkan pemerintah kami akan beradaptasi dalam skema baru. Untuk tarif ini akan komunikasikan. Kami berharap bisa meningkatkan kesejahteraan dan baik untuk kelangsungan industri," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurut Tri, pihaknya akan melakukan monitor setelah tarif ini berlaku. Grab ingin mengetahui dampak dari tarif baru pada driver dan jumlah penumpang.

Baca Juga: Soal Tarif Ojol Naik, Ini Tanggapan Grab hingga Gojek

"Harapan kami kebijakan ini dapat dilaksanakan pelaku usaha. Grab tidak bisa sendiri. Tugas kami memonitor seperti apa dampaknya karena nanti akan ada reaksi dari masyarakat. Hasil dari monitor itu akan diketahui secara keseluruhan meningkatkan mitra pengemudi," jelasnya.

Selain itu, lanjut Tri, pihaknya akan melakukan beberapa inovasi pada layanan aplikasi ojek online. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas keamanan dan kenyamanan penumpang, sehingga tetap betah dan setia menggunakan jasa aplikasi Grab.

"Kami menawarkan inovasi dan fitur keamanan dan kenyamanan lebih besar dan kualitas keamanan. Kami mencatat beberapa hal yang disampaikan YLKI. Grab komunikasi intens dengan YLKI untuk mendegarkan sisi dari penumpang dan pengguna seperti apa," jelasnya.

Misalnya saja akan ada layanan identifikasi wajah penumpang untuk meningkatkan keamanan. Pihaknya juga menyiapkan asuransi untuk para penumpang yang menggunakan jasa Grab,

"Ke depan ada free call dan identifikasi wajah penumpang. Asuransi seluruhnya dicover dengan asuransi," kata Tri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini