nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Virus Corona, Proses pemindahan Ibu Kota Baru Dipastikan Tetap Jalan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 470 2188820 ada-virus-corona-proses-pemindahan-ibu-kota-baru-dipastikan-tetap-jalan-vqc0ebSKc1.jpg Ibu Kota Pindah (Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi memastikan proses pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur terus berjalan sesuai rencana, meski di tengah terjadi pandemi virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi menyebut tim dari Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan terus melakukan komunikasi intens dengan calon investor dan mitra.

 Baca juga: Begini Cara Hindari Konflik Pemanfaatan Ruang di Ibu Kota Baru

"Jadi, saat ini, persiapan masih on track. Kami (yim dari Kemenko Maritim dan Investasi), Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan terus melakukan komunikasi intens dengan berbagai calon investor dan mitra joint venture untuk pengembangan ibu kota baru," ujar dia pada video telekonfrensi, Rabu (25/3/2020).

Dia menjelaskan berbagai opsi mengenai pengembangan ibu kota masih terus dikaji dan dipertimbangkan. "Pada saatnya nanti akan diputuskan bersama," ungkap dia.

 Baca juga: Tahap Awal, Biaya Pembangunan Ibu Kota Baru Capai Rp300 Miliar dari APBN

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyebut pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur akan dimulai pada akhir tahun ini. Hal itu disampaikan Dirjen Cipta Karya Kementerian PuPR Danis Sumadilaga di Jakarta.

"Sesuai jadwal Kementerian PUPR, groundbreaking dimulai tepatnya pada akhir Semester II atau tepatnya Oktober 2020 mendatang," ujar dia.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini