nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Ojol untuk Dapat Kelonggaran Kredit Motor

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 04:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 26 320 2189447 cara-ojol-untuk-dapat-kelonggaran-kredit-motor-GL59xB6y02.jpg Ojek Online. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Dalam POJK Nomor 11/POJK.03/2020 tentang Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Countercyclical mengatur bahwa debitur yang mendapatkan perlakuan khusus. Salah satunya untuk driver ojek online (ojol).

Dalam keterangan resmi OJK, Jakarta, Kamis (26/3/2020), OJK membeberkan cara dan syaratnya supaya bisa mendapatkan relaksasi kredit/leasing. Hal ini menjawab rasa penasaran pengemudi transportasi online mengenai kebijakan ini.

Debitur wajib mengajukan permohonan restrukturisasi melengkapi dengan data yang diminta oleh bank/leasing yang dapat disampaikan secara online (email/website yang ditetapkan oleh bank/leasing) tanpa harus datang bertatap muka.

Bank/Leasing akan melakukan assesment antara lain terhadap apakah debitur termasuk yang terdampak langsung atau tidak langsung, historis pembayaran pokok/bunga, kejelasan penguasaan kendaraan (terutama untuk leasing)

Baca Selengkapnya: Dear Ojol, Baca Nih Cara dan Syarat 'Libur' Bayar Cicilan Kredit Kendaraan

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini