Hoax Pasar Tanah Abang Ditutup hingga 4 Bulan

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 320 2189796 hoax-pasar-tanah-abang-ditutup-hingga-4-bulan-bG1iZkKZZk.jpg Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perumda Pasar Jaya sebagai pengelola Pasar Tanah Abang memastikan penutupan Pasar Tanah Abang mulai berlaku hari ini 27 Maret hingga 5 April 2020 guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Pihaknya pun membantah jika ada kabar yang menyebutkan Pasar Tanah Abang ditutup hingga empat bulan.

"Tidak benar sih kalau sampai 4 bulan ya. Penutupannya dari 27 Maret sampai 5 April," kata Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza kepada Okezone, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya melakukan penutupan sementara seluruh pasar yang berada di kawasaan Tanah Abang yang dikelola oleh Pasar Jaya. Penutupan ini dilakukan meliputi Pasar Tanah Abang Blok A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Abang Blok F.

Hanya Pasar Tanah Abang Blok G saja yang masih buka namun itu pun terbatas kepada pedagang yang berjualan jenis bahan pangan saja.Penutupan ini dilakukan dalam sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kawasan Pasar Tanah Abang setiap menjelang bulan suci Ramadan angka pengunjungnya cukup naik tajam. Pengunjung ini tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya saja, melainkan banyak pembeli juga berdatangan dari luar daerah hingga mancanegara.

Sehingga perlu dilakukan pembatasan agar penyebaran covid-19 bisa dicegah di pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Penutupan dilakukan besok pertanggal 27 Maret-5 April mendatang, seluruh aktivitas perdagangan di pasar tersebut kita liburkan sementara, ini merupakan salah satu langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19, terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini