nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PLN Pastikan Kompensasi Listrik Work from Home Hoaks

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 06:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 30 320 2190964 pln-pastikan-kompensasi-listrik-work-from-home-hoaks-V9Owuk2uGW.jpg Listrik(Shutterstock)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) menanggapi soal beredarnya pemberian kompensasi untuk pelanggan yang bekerja di rumah (Work from Home/WFH). Pasalnya, hal tersebut merupakan tidak benar atau hoaks.

""jadi bisa kami pastikan isu tersebut tidak benar" Pungkas Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (30/3/2020).

 Baca juga: PLN Minta Foto Kwh Meter dari 23-29 Maret, Ini 16 Kontak dan Kawasannya

Dirinya menjelaskan, berita yang disebar melalui pesan berantai tersebut adalah kompensasi yang soal listrik padam pada bulan Agustus 2019 silam. Jadi bukanlah kompensasi karena adanya work from home.

Seperti diketahui, PT PLN sempat pernah kompensasi ganti rugi akibat listrik padam pada 4 Agustus 2019 silam. Di mana, PLN membayarkan kompensasi tiap bulan apabila tidak berhasil memberikan pelayanan yang sesuai.

 Baca juga: PLN Siagakan 2 Sumber Listrik untuk RS Rujukan Covid-19

Besaran pemberian kompensasi disesuaikan berdasarkan regulasi yang diatur dalam Permen ESDM 2017. Di mana keterkaitannya dengan kompensasi, apabila konsumen tidak merasakan pelayanan sebagaimana mestinya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini