nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Minta Bos BUMN Petakan Proyek yang Bisa Ditunda

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 30 320 2191345 erick-thohir-minta-bos-bumn-petakan-proyek-yang-bisa-ditunda-SzenvGX2pM.jpg Proyek Infrastruktur. (Foto: Okezone.com/Dok PUPR)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta direksi seluruh BUMN untuk melakukan pemetaan atau maping, proyek mana saja yang menjadi priorias dan masih bisa ditunda pengerjaannya. Hal ini menyesuaikan kondisi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

"BUMN akan lakukan review, kita lihat cashflow BUMN seperti apa. jadi dilihat proyek mana duluan dan tidak," ujarnya dalam telekonferensi, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: BKPM Bantu Perizinan Proyek Prioritas Pertamina hingga PLN

Menurut Erick, proyek-proyek yang menjadi prioritas merupakan proyek yang sebelumnya sudah menjadi fokus Presiden Joko Widodo. Artinya, tidak semua proyek di BUMN ditunda semuanya.

"Tidak bisa menunda semua. Ketika China recover, kita akan tertinggal karena masih terjebak corona. Makanya saya undang direksi BUMN, kita pastikan proyek jalan terus. Tapi pastikan mana yang penting dan mana yang ditunda," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir: Stop Mengeluh dan Saling Menyalahkan

Pembahasan proyek, kata Erick, akan dikoordinasikan dengan Kementerian Keuangan. Di mana ada proyek-proyek yang menggunan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan modal sendiri.

"Nanti kita akan presentasi ke Kementerian Keuangan. Kita koordinasi karena program terpenting adalah stimulus untuk corona virus," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini