Karyawan Masih ke Kantor, Perusahaan Diminta Sediakan Angkutan Khusus

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 02 320 2192972 karyawan-masih-ke-kantor-perusahaan-diminta-sediakan-angkutan-khusus-86JSh11E3c.jpg Pekerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sistem bekerja dari rumah mulai diterapkan sejak penyebaran virus corona di Indonesia. Namun masih ada pekerja yang tetap masuk dan datang ke kantor.

Untuk itu, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ridwan Djamaluddin meminta perusahaan menyediakan kendaraan khusus bagi karyawan yang datang ke kantor.

 Baca juga: Presiden Siapkan Protokol Sambut Jutaan WNI dari Luar Negeri

"Kami menyarankan kepada beberapa pihak agar disediakan angkutan khusus di tempat kerja jangan sampai pekerja (yang masih ke kantor) itu naik kendaraan umum  menuju tempat mereka bekerja," kata dia dalam telekonferensi, Kamis (2/4/2020).

Dia mengatakan, sudah ada beberapa industri yang menyiapkan domitori semwntara dalam kondisi darurat untuk pekerjanya. Karena keselamatan pekerja tetap menjadi prioritas.

Ridwan mengatakan, saat ini hampir seluruh PNS sudah bekerja dari rumah. "Saya sekali lagi mengatakan, slowdown sedikit gak papa, tetapi kita menyelamatkan orangnya dulu," imbuhnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini