Erick Thohir Cek Kesiapan Hotel Patra Jasa Jadi RS Darurat Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 06 April 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 06 320 2195010 erick-thohir-cek-kesiapan-hotel-patra-jasa-jadi-rs-darurat-covid-19-9LMQrEMtuP.jpg Wisma Atlet Kemayoran Jadi Tempat Isolasi Pasien Virus Corona. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Pertamina menyiapkan fasilitas Rumah Sakit Darurat yang dipusatkan di Hotel Patra Jasa Jakarta serta menjadikan Rumah Sakit Pertamina Jakarta (RSPJ) sebagai rumah sakit khusus rujukan pasien virus Corona atau Covid-19.

Pertamina juga menyediakan sekitar 800 tenaga medis dan tenaga pendukung baik melalui rekrutmen baru maupun mendayagunakan SDM yang ada di Rumah Sakit Pertamina Jakarta (RSPJ).

Baca Juga: Erick Thohir: 2.411 Tempat Tidur RS BUMN Siap Tampung Pasien Virus Corona

Kesiapan berbagai fasilitas kesehatan tersebut ditinjau langsung Menteri BUMN Erick Tohir. Dirinya langsung mengecek seluruh fasilitas kesehatan termasuk tenaga medis untuk memastikan kesiapan merawat pasien Covid-19.

Menteri Erick Thohir menyebut hari ini, hanya ingin memberikan informasi bahwa secara keseluruhan pemerintah berusaha semaksimal mungkin untuk bagaimana menjaga supaya semuanya siap dalam menghadapi Covid-19.

Baca Juga: Erick Thohir Petakan Keberlangsungan Bisnis BUMN di Tengah Covid-19

"Tentunya kami dari BUMN, yang tidak lain tidak berdiri sendiri, bersinergi dengan semua Kementerian, hari ini kita juga undang pak Pangdam Jaya karena khususnya di DKI sendiri kita sudah sepakat Wisma Atlet yang dioperasikan TNI/Polri nanti kita bisa sinergikan dengan rumah sakit ini," ujar dia di Jakarta, Senin (6/5/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya juga sudah koordinasi dengan Menteri Luar Negeri, khususnya nanti korps diplomatik yang ada di Indonesia, kalau ada apa-apa ini pada mereka pemerintah bisa support nantinya.

"Karena itu fungsi RS dan hotel berkesinambungan. Kita mengharapkan juga enpat hari lagi ini bisa beroperasional dan sudah beserta lab-nya. Kemarin BUMN membawa mesin lab dari swiss. Dan kita juga berharap lab-lab ini di akhir bulan jumlahnya sembilan lagi, satu ini diujicoba di sini. Dan sembilan lagi kita distribusikan di tempat2 penting, Jatim, Jateng, Jabar dan lain-lain," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini