Ada PSBB, Kemenhub Bakal Atur Pengendalian Transportasi

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 320 2196630 ada-psbb-kemenhub-bakal-atur-pengendalian-transportasi-7D25bPEFTX.jpg Mudik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan masih terus menyiapkan pengimplementasian pengendalian transportasi untuk pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi, ada beberapa daerah yang sudah berstatus sebagai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan beberapa Pemerintah Daerah terkait pengendalian transportasi untuk mencegah penyebaran virus corona. Komunikasi secara intensif ini akan dilakukan pada daerah-daerah yang sudah ditetapkan sebagai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Menhub ad-interim Bapak Luhut Binsar Pandjaitan bersama jajaran Kemenhub terus berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Daerah khususnya di Jawa terkait dengan implementasi pengendalian transportasi pada daerah khususnya yang telah ditetapkan sebagai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," ujarnya mengutip keterangan tertulis, Kamis (9/4/2020).

Menurut Adita, seluruh kepala daerah telah sepakat untuk melakukan pengawasan ketat dalam implementasi pencegahan Covid 19. Hal itu termasuk pengawasan dan pengendalian di sektor transportasi.

Adita menambahkan, Kemenhub meminta para Kepala Daerah untuk bersama-sama memahami dinamika penyebaran dan penanganan Covid 19, sehingga masih dimungkinkan adanya penyesuaian dalam setiap keputusan pemerintah, khususnya di sektor transportasi.

“Pada prinsipnya, penyesuaian dimungkinkan untuk tujuan pencegahan maksimal penyebaran Covid 19 ini dan memberikan perlindungan maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Adita.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini