nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuti Bersama Lebaran Digeser ke 28-31 Desember , Sedang Proses Tanda Tangan 3 Menteri

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 09 320 2196898 cuti-bersama-lebaran-digeser-ke-28-31-desember-sedang-proses-tanda-tangan-3-menteri-JOTMw6yced.jpg Cuti Bersama Lebaran Digeser ke Akhir Tahun. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyatakan pemerintah sudah memutuskan menggeser cuti bersama Lebaran tahun ini ke akhir Desember 2020.

Hal tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

"Ya (sudah diputuskan digeser). 28 sampai dengan 31 Desember cuti bersama," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Antisipasi Mudik Lebaran, Presiden Jokowi Ingin Ubah Hari Libur Nasional

Pergeseran cuti bersama itu pun tengah menunggu proses penandatangan oleh Kementerian PANRB, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Agama.

"Sedang proses ditandatangani Menpan RB, Menaker dan Menag," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat beberapa skenario untuk mengantisipasi arus mudik di tengah wabah virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, salah satu cara adalah mengganti hari libur nasional.

"Untuk mudik, untuk menenangkan masyarakat, mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari, untuk hari raya, mungkin ini bisa dibicarakan," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini