Tol Mabit Dukung KEK hingga Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 320 2197552 tol-mabit-dukung-kek-hingga-kawasan-strategis-pariwisata-nasional-XTgI4CYeH7.jpg Tol Mabit (Foto: Dok PUPR)

JAKARTA - Pembangunan Tol Manado-Bitung (Mabit) terus dikebut. Jalan Tol Manado-Bitung merupakan jalan tol pertama di Sulawesi Utara. Tol ini menghubungkan Manado ke Bitung.

Melansir akun Instagram resmi Kementerian PUPR, Jakarta, Sabtu (11/4/2020), Tol Manado-Bitung memiliki total panjang 39 km. Terdiri dari dua seksi. Seksi I Manado-Airmadidi sepanjang 14 km. Seksi IIA Airmadidi-Kauditan sepanjang 6,5 km. Dan Seksi IIB Kauditan-Bitung sepanjang 18,5 km.

Baca Juga: Lindungi Mata Air, Tiang Pancang Tol Manado-Bitung Digeser 

Pembangunan Tol Manado-Bitung ini akan mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan pendukung kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Manado–Bitung–Likupang, termasuk akses ke Pulau Lembeh.

Tol ini akan memangkas jarak tempuh yang tadinya 90 menit menjadi 30 menit saja. Manfaat Tol Manado-Bitung ini dirasakan pula oleh masyarakat di sana yang menggunakan tol ini.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini