Share

Tak Pakai Masker, Penumpang Dilarang Naik ke Atas Kapal

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 320 2197676 tak-pakai-masker-penumpang-dilarang-naik-ke-atas-kapal-43EzXMG0IQ.jpg Masker (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Seperti moda transportasi lainnya, PT Pelni (Persero) mewajibkan penumpangnya memakai masker mulai Minggu 12 April 2020.

"Manajemen tidak akan memberikan izin untuk naik ke atas kapal jika tidak menggunakan masker," ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (11/2/2020).

Sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, Pelni secara konsisten menjalankan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh penumpang sebelum naik ke atas kapal.

Baca Juga: Mulai 12 April, Naik KRL Wajib Pakai Masker! 

Perusahaan juga melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh kapalnya secara berkala, serta menerapkan physical distancing bagi para penumpang dengan mengatur jarak antar penumpang sejauh 1 - 2 meter baik itu pada nomor bed maupun saat mengantri makan.

Begitu pula dengan hand sanitizer yang telah disediakan pada setiap dek penumpang, sabun cuci tangan di setiap toilet, pemberian masker bagi penumpang yang sakit di tengah perjalanan, serta memberikan imbauan mengenai kesehatan melalui pengeras suara setiap tiga jam.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini