Cara Erick Thohir Maknai Akhlak

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 13 April 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 320 2198476 erick-thohir-bocorkan-arti-akhlak-gyKNlafPJN.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telah meminta jajaran direksi, komisaris, karyawan BUMN hingga jajaran di lingkungan perusahaan plat merah itu, untuk menjaga akhlak.

Menurutnya, akhlak merupakan keseluruhan aspek kunci bagi setiap pemimpin di BUMN untuk dapat bekerja dengan baik.

 Baca juga: Erick Thohir Usung Tagline Baru: BUMN untuk Indonesia

"Maka itu, Kita berharap pondasi akhlak, harus segera dijalankan," ujar dia pada perayaan hari ulang tahun Kementerian BUMN ke-22 di Jakarta, Senin (13/4/2020).

Dia juga menjabarkan arti kata akhlak, yakni Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaborasi (AKHLAK). Dirinya pun yakin dengan berpegang teguh pada poin-poin itu, BUMN dapat berkembang menjadi besar dan memberikan lebih banyak manfaat bagi bangsa.

 Baca juga: Erick Thohir: Di Tengah Covid-19, Kita Harus Berintrospeksi Diri

"Jadi, saya rasa dengan akhlak sudah menyangkut semua. Dan saya berharap setelah Covid-19, kita harus lebih baik lagi," ungkap dia.

Sebelumnya, Menteri Erick Thohir berharap acara perayaan ulang tahun di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini, tidak mengurangi makna. Karena pandemi corona ini juga dihadapi oleh banyak pihak.

"Kalau saya melihat Covid 19 ini baik untuk kita semua, baiknya untuk kita yakni masing-masing individu berintrospeksi diri. Sama kita juga punya kesempatan untuk bisa berkumpul dengan orang kita cintai lebih lama. Yang biasanya kerja di kantor sekarang kita punya waktu di rumah," ujar dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini